Senin, 15 Desember 2014

Lucky No. 14 Reading Challenge #Wrap-Up



Halloo, mbak Astrid. Wuih, udah hampir setahun aku ngikutin RC ini. Ini pun juga salah satu RC pertamaku selama aku jadi anggota BBI. Nggak pernah kebayang juga kalau aku bakalan nyelesein RC ini. Karena yah, beberapa RC yang lain sedikit berantakan. Tapi, syukurlah pas mau ending. Aku berhasil menyelesaikan kategori di RC ini. 

Ehem, RC ini berhasil membuatku untuk bisa membeli buku yang sedari aku jaman SMP pengen. Telat sih ya, sebenarnya untuk bisa punya buku itu. Tapi, karena keinginan masa kecil yang ketunda dan baru bisa sekarang. Yaah, aku bener-bener bersyukur akhirnya bisa membacanya juga. hahahaa 

Baiklah, ini laporanku selama aku ikut RC ini mbak.

Minggu, 14 Desember 2014

Review : Harry Potter dan Batu Bertuah

Judul    : Harry Potter dan Batu Bertuah
Author   : J.K Rowling
Tebal    : 384 halaman
Bahasa   : Indonesia
Genre    : Fantasi, Children
ISBN     : 9796558513 (ISBN13: 9789796558513)
Format   : Hardcover
Penerbit : Published September 2000 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published January 28th 1997

HARRY POTTER belum pernah jadi bintang tim Quidditch, mencetak angka sambil terbang tinggi naik sapu. Dia tak tahu mantra sama sekali, belum pernah membantu menetaskan naga ataupun memakai Jubah Gaib yang bisa membuatnya tidak kelihatan.

Selama ini dia hidup menderita bersama paman dan bibinya, serta Dudley, anak mereka yang gendut dan manja. Kamar Harry adalah lemari sempit di bawah tangga loteng, dan selama sebelas tahun, belum pernah sekali pun dia merayakan ulang tahun.

Tetapi semua itu berubah dengan datangnya surat misterius yang dibawa oleh burung hantu. Surat yang mengundangnya datang ke tempat luar biasa, tempat yang tak terlupakan bagi Harry--dan siapa saja yang membaca kisahnya. Karena di tempat itu dia tak hanya menemukan teman, olahraga udara, dan sihir dalam segala hal, dari pelajaran sampai makanan, melainkan juga takdirnya untuk menjadi penyihir besar... kalau Harry berhasil selamat berhadapan dengan musuh bebuyutannya.

Sabtu, 13 Desember 2014

Review : Number the Star

Judul    : Number the Star
Author   : Lois Lowry
Tebal    : 144 halaman
Bahasa   : English
Genre    : Children, History
ISBN     : 0547345445 (ISBN13: 9780547345444)
Format   : Ebook
Penerbit : Published April 24th 1989 by Harcourt Brace and Company (first published 1989)


As the German troops begin their campaign to "relocate" all the Jews of Denmark, Annemarie Johansen's family takes in Annemarie's best friend, Ellen Rosen, and conceals her as part of the family.

Through the eyes of ten-year-old Annemarie, we watch as the Danish Resistance smuggles almost the entire Jewish population of Denmark, nearly seven thousand people, across the sea to Sweden. The heroism of an entire nation reminds us that there was pride and human decency in the world even during a time of terror and war.

Winner of the 1990 Newbery Medal.

Rabu, 10 Desember 2014

Review : Eona : Punggawa Naga Terakhir

Judul    : Eona : Punggawa Naga Terakhir
Author   : Alison Goodman
Tebal    : 672 halaman
Bahasa   : Indonesia
Genre    : Fantasi
ISBN     : 794336731 (ISBN13: 9789794336731)
Format   : Paperback
Penerbit : Published July 2012 by Noura Books (first published April 19th 2011)


Aku berdoa semoga kembalinya Naga Kembar bukanlah pertanda kehancuran. Sebuah gerakan pemberontakan telah lama muncul melawan High Lord Sethon yang gila perang dan brutal …. Aku takut, Negeri ini bisa porak-poranda.

Kerajaan Naga khayangan kini berada di ambang kehancuran. Lord Sethon membantai dan memluluhlantakkan seluruh negeri. Anggota kerajaan dibunuh, istana diruntuhkan. Tidak banyak yang selamat dari serangan Lord Sethon dan pasukannya. Satu-satunya cara menyelamatkan kerajaan adalah dengan menyatukan kekuatan Pangeran Kygo, Manuskrip Hitam dan kekuatan kedua belas Punggawa Naga dan naga mereka. Namun, hanya tersisa dua punggawa Naga yang masih hidup, Eona—seorang Punggawa Naga baru—dan Lord Ido. Sementara, manuskrip hitam hilang dicuri oleh Dillon yang haus kekuatan gelap. Eona dan dua temannya—Ryko dan Dela—berhasil lari dari kejaran Lord Sethon, dan kini berusaha mencari sang Pangeran serta Manuskrip Hitam tersebut.

Dibumbui romansa cinta segitiga dan adegan pertarungan seru, kisah seru Eona akan membuat kita semakin tenggelam dalam dunia avatar bersama Punggawa Naga.

Senin, 08 Desember 2014

Review : Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela

Judul    : Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela
Author   : Tetsuko Kuroyanagi
Tebal    : 272 halaman
Bahasa   : Indonesia
Genre    : Children
ISBN     : 9789792236552
Format   : Hardcover
Penerbit :Published April 2008 by PT Gramedia (first published October 1st 1982)


Ibu Guru menganggap Totto-chan nakal, padahal gadis cilik itu hanya punya rasa ingin tahu yang besar. Itulah sebabnya ia gemar berdiri di depan jendela selama pelajaran berlangsung. Karena para guru sudah tak tahan lagi, akhirnya Totto-chan dikeluarkan dari sekolah. Mama pun mendaftarkan Totto-chan ke Tomoe Gakuen. Totto-chan girang sekali, di sekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Ia bisa belajar sambil menikmati pemandangan di luar gerbong dan membayangkan sedang melakukan perjalanan.

Mengasyikkan sekali, kan?

Di Tomoe Gakuen, para murid juga boleh mengubah urutan pelajaran sesuai keinginan mereka. Ada yang memulai hari dengan belajar fisika, ada yang mendahulukan menggambar, ada yang ingin belajar bahasa dulu, pokoknya sesuka mereka. Karena sekolah itu begitu unik, Totto-chan pun merasa kerasan. Walaupun belum menyadarinya, Totto-chan tidak hanya belajar fisika, berhitung, musik, bahasa, dan lain-lain di sana. Ia juga mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

Minggu, 30 November 2014

Review : Negeri Di Ujung Tanduk

Judul    : Negeri Di Ujung Tanduk
Author   : Tere Liye
Tebal    : 360 halaman
Bahasa   : Indonesia
Genre    : Suspense, Fiction
ISBN     : 9789792294293
Format   : Paperback
Penerbit : Published April 2013 by Gramedia Pustaka Utama


Di Negeri di Ujung Tanduk kehidupan semakin rusak, bukan karena orang jahat semakin banyak, tapi semakin banyak orang yang memilih tidak peduli lagi.

Di Negeri di Ujung Tanduk, para penipu menjadi pemimpin, para pengkhianat menjadi pujaan, bukan karena tidak ada lagi yang memiliki teladan, tapi mereka memutuskan menutup mata dan memilih hidup bahagia sendirian.

Tapi di Negeri di Ujung Tanduk setidaknya, kawan, seorang petarung sejati akan memilih jalan suci, meski habis seluruh darah di badan, menguap segenap air mata, dia akan berdiri paling akhir, demi membela kehormatan.

Minggu, 23 November 2014

Review : Pillow Talk

Judul    : Pillow Talk
Author   : Christian Simamora
Tebal    : 440 halaman
Bahasa   : Indonesia
Genre    : Contamporary Romance
ISBN     : 9797806898
Format   : Paperback
Penerbit : Published 2013 by GagasMedia (first published 2010)


Setiap hati, punya rahasia

Kami ‘bersahabat’ sejak kecil.

Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui ‘sahabat’, maka kata itulah kami.

Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta.

Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki?

Percayalah, ini lebih buruk dari sekadar patah hati. Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.

Sabtu, 22 November 2014

Secret Santa 2014 #Wishlist



Haloo Santa..

Ini adalah even BBI yang menurutku paling menyenangkan, mendebarkan dan paling so.. adorable. Walau tahun lalu, aku mendapati "X" ku Zonk! Untungnya, aku nggak kapok ikutan event Secret Santa tahun ini. Dan semoga juga, aku juga nggak kapok-kapok amat untuk ikutan even BBI yang lain.

Baiklah, santa. Permintaanku nggak banyak kok.Cukup simple sebenarnya...

Rabu, 12 November 2014

Review : Antologi Rasa

Judul : Antologi Rasa
Author : Ika Natassa
Tebal : 344 halaman
Bahasa : Indonesia
Genre : Contemporary Romance, Adult
ISBN : 139789792288094
Format : Paperback
Penerbit :Published September 2012 by Gramedia Pustaka Utama (first published August 19th 2011)


GENERAL WARNING

May cause prolonged delusion, hyper-romanticism, temporary insanity, insomnia, selective memory loss, spontaneous crying, uncontrollable giggles, changes in appetite, irresistible urge to write quotes, compulsive buying, unexplainable peace of mind.


INGREDIENTS:

HARRIS

We’re both just people who worry about the breaths we take, not how we breathe. How can we be so different and feel so much alike, Rul? Dan malam ini, tiga tahun setelah malam yang membuat aku jatuh cinta, my dear, dan aku di sini terbaring menatap bintang-bintang di langit pekat Singapura ini, aku masih cinta, Rul. Dan kamu mungkin tidak akan pernah tahu. Three years of my wasted life loving you.

RULY

Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah bahwa sampai sekarang gue merasa bahwa mungkin satu-satunya momen yang bisa mengalahkan senangnya dan leganya gue subuh itu adalah kalau suatu hari nanti gue masuk ke ruangan rumah sakit seperti ini dan Denise sedang menggendong bayi kami yang baru dia lahirkan. Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah rasa hangat yang terasa di dada gue waktu suster membangunkan gue subuh itu dan berkata, “Pak, istrinya sudah sadar”, dan bahwa gue bahkan tidak berniat sedikit pun untuk mengoreksi pernyataan itu. Mimpi aja terus, Rul.

KEARA

Senang definisi gue: elo tertawa lepas. Senang definisi elo? Mungkin gue nggak akan pernah tahu. Karena setiap gue mencoba melakukan hal-hal manis yang gue lakukan dengan perempuan-perempuan lain yang sepanjang sejarah tidak pernah gagal membuat mereka klepek-klepek, ucapan yang harus gue dengar hanya, “Harris darling, udah deh, nggak usah sok manis. Go back being the chauvinistic jerk that I love.” That’s probably as close as I can get to hearing that she loves me.

Tiga sahabat. Satu pertanyaan. What if in the person that you love, you find a best friend instead of a lover?

Selasa, 11 November 2014

New Author 2014 Update


Hallooo Mbak Ren. Sorry banget, aku telat update RC nya. Jarang buka blog dan berbagai kesibukan kampus yang lain #Alibi .

Baiklah, progress ku di dua bulan ini sangat menggenaskan mbak. Di setiap bulan, aku hanya membaca 1 dari penulis baru.

September :
  1. Divergent by Veronica Roth
Oktober :
  1. The Collector by Victoria Scott 
Nah, bener kan Mbak Ren.. Progressku untuk 2 bulan itu bener - bener bikin mata sepet T.T

Sorry ya mbak .. 


Selasa, 28 Oktober 2014

Review : On The Edge ( The Edge #1 )

Judul : On The Edge
Author : Ilona Andrews
Tebal : 277 halaman
Bahasa : English
Genre : Urban Fantasi
ISBN : 1101140372 (ISBN13: 9781101140376)
Format : Ebook
Penerbit : Published September 29th 2009 by Ace Books


Rose Drayton lives on the Edge, between the world of the Broken (where people drive cars, shop at Wal-Mart, and magic is a fairy tale) and the Weird (where blueblood aristocrats rule, changelings roam, and the strength of your magic can change your destiny). Only Edgers like Rose can easily travel from one world to the next, but they never truly belong in either.

Rose thought if she practiced her magic, she could build a better life for herself. But things didn’t turn out how she planned, and now she works a minimum wage, off the books job in the Broken just to survive. Then Declan Camarine, a blueblood noble straight out of the deepest part of the Weird, comes into her life, determined to have her (and her power).

But when a terrible danger invades the Edge from the Weird, a flood of creatures hungry for magic, Declan and Rose must work together to destroy them—or they’ll devour the Edge and everyone in it.

Kamis, 23 Oktober 2014

Review : The One ( The Selection #3 )

Judul    : The One
Author   : Kiera Cass
Tebal    : 323 halaman
Bahasa   : English
Genre    : Romance. Fantasi-Dystopia
ISBN     : 0062060015 (ISBN13: 9780062060013)
Format   : Ebook
Penerbit : Published May 6th 2014 by HarperTeen (first published January 1st 2013)


The highly anticipated conclusion to Kiera Cass's #1 New York Times bestselling Selection series, The One will captivate readers who love dystopian YA fiction and fairy tales. The One is the perfect finale for fans who have followed America's whirlwind romance since it began--and a swoon-worthy read for teens who have devoured Veronica Roth's Divergent, Ally Condie's Matched, or Lauren Oliver's Delirium.

The Selection changed America Singer's life in ways she never could have imagined. Since she entered the competition to become the next princess of Illéa, America has struggled with her feelings for her first love, Aspen--and her growing attraction to Prince Maxon. Now she's made her choice . . . and she's prepared to fight for the future she wants.

Find out who America will choose in The One, the enchanting, beautifully romantic third book in the Selection series!

Rabu, 22 Oktober 2014

Review : The Elite ( The Selection #2 )

Judul    : The Elite
Author   : Kiera Cass
Tebal    : 224 halaman
Bahasa   : English
Genre    : Romance, Fantasi-Dystopia
ISBN     : 006205998X (ISBN13: 9780062059987)
Format   : Ebook
Penerbit :Published April 23rd 2013 by HarperTeen (first published January 1st 2013

Kiera Cass’s The Elite is a must-read for fans of dystopian fiction, fairy tales, and reality TV. This sequel to The Selection will enchant teens who love Divergent and The Bachelor. The Selection began with thirty-five girls.

Now with the group narrowed down to the six Elite, the competition to win Prince Maxon's heart is fiercer than ever—and America is still struggling to decide where her heart truly lies. Is it with Maxon, who could make her life a fairy tale? Or with her first love, Aspen?

America is desperate for more time. But the rest of the Elite know exactly what they want—and America's chance to choose is about to slip away.)